Kamis, 29 November 2018

iwa k - ku ingin kembali

tau musik rap dari tahun 1990 lihat di tv, pas tau ada orang indonesia ngerap gue heboh sendiri.

pertama kali liat video klipnya iwa k di tv yang ku ingin kembali, gue jadi ingin ngerap. tapi waktu itu selain dia, gak ada video klip rap lokal lainnya. dan diantara friends and families gue gada yang bahas betapa kerennya iwa k. gue jadi ragu.

sampe akhirnya iwa k nongol lagi di tv dengan video klip bebas. lalu semua jadi heboh. keinginan untuk ngerap ada lagi. apalagi gue waktu itu udah jamannya beli kaset.

oiya pas kasetnya iwa k yang topeng itu gue merengek-rengek tuh dulu sama bokap minta beliin. sampe akhirnya 3 hari kemudian baru dibeliin. dulu belinya di toko kaset di bintaro plaza.

FYI, pas iwa k yang kaset pertama gue masih tinggal di kutilang. dan dulu belum jamannya gue beli kaset. nah pas iwa k kaset kedua gue udah pindah ke merak.

dulu ketika gue udah afal abis kaset iwa k yang topeng baru kepikiran mau beli kaset iwa k yang pertama. tapi dulu karena masih kecil gue cuma nyari di toko kaset bintaro plaza dan di aquarius mahakam. dan udah gak ada.

pernah gue tanya temen gue apa dia punya, katanya punya. tapi pas gue mau pinjem gak boleh. karena itu kaset kakaknya katanya. sial.

fast forward ke masa sekarang, pas gue menghadiri acara record store day, ketemu yang jual kaset iwa k yang pertama. dan cuma ada satu seller. tapi sialnya dia jual paketan. iwa k kaset pertama, kedua dan ketiga. secara harga sih gue bisa beli. tapi kaset kedua dan ketiga gue udah punya. buat apa yakan? dan gak dijual ketengan.

minggu lalu ketika bosan melanda. gak bisa tidur. iseng cari-cari racun di dunia maya. gak ketemu. iseng nyari kaset iwa k yang pertama. ketemu 2 seller.

seller pertama gue tanya gak bales. seller kedua gue tanya, bales. yaudah gue order aja. apalagi harganya sangat bersahabat. penantian panjang itu berakhir sudah.


kaset ini bukan cuma sekedar kaset iwa k yang pertama. tapi kaset ini juga merupakan sejarah rap/hip hop lokal di indonesia. dan waktu itu nama iwa k juga cukup unik dan keren.

anyway, karena iwa k juga di kaset kedua kalo lu liat covernya, gue waktu itu kelas dua smp, memutuskan untuk mencukur habis rabut gue. mantap. keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar