Sabtu, 17 Juni 2017

soto tangkar

berawal dari perbincangan dengan seorang kawan di siang hari ketika lagi puasa. ngomongin makanan. dia merekomendasikan soto. soto tangkar.

gue tau soto tangkar sekitar 10 tahun lalu. tapi gue belum cobain. gue kira dulu soto tangkar itu soto titit buaya. ngeri kan makannya. makanya gue belum cobain.

tapi kata dia bukan. kaya soto betawi. 

gue google image lah akhirnya. penampakannya sih menggugah selera. 

dia biasa makan di jalan biak. soto tangkar haji diding. 

kebayang ke jakarta, ke jalan biak jauh. gue cuma iya-iyain aja.

kemarin pas libur dan gak tau mau kemana, gue ajak aja si anna buka puasa makan soto tangkar.

kita berangkat abis buka puasa, biar jalanan sepi dikit.

sampe sana sekitar jam 7an lewat, dan gak pake lama, langsung ketemu warungnya. tendaan gitu. di dalem udah lumayan rame. 


kita pesen soto dan sate. satenya ditawarin mau pake kuah apa engga. tapi karena sotonya udah kuah, jadi kita pesen satenya gak kuah.

sambil nunggu, tidak lupa kita foto dulu : 


gak lama pesenan dateng. ini dia : 



sotonya sih isinya jeroan kaya soto betawi. kuahnya santen. tapi rasa kuahnya gak kaya soto betawi. malahan gue ngerasa kuahnya berasa kaya kuah daon singkong buatan emak gue. 

satenya karena gak pake kuah dan gak pake bumbu kacang, buat gue takjub juga sih rasanya. gue gak tau deh itu sate ayam, ato sate kambing, ato sate sapi. tapi rasanya enak. gurih. 

kurangnya adalah, sambelnya kurang pedes. dan kuahnya kurang panas.

kata kawan gue, enaknya tuh sate pesennya pake kuah. oke next time balik lagi buat cobain. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar