Kamis, 08 Januari 2015

wisata taman mangrove

gw penasaran sama wisata alam taman mangrove. pas lagi googling, liat di blog orang tentang wisata alam taman mangrove, katanya mengecewakan. gak boleh bawa kamera. kantin yang gak oke. anyak kekurangannya lah. tapi di blog itu dia cerita tentang perjalanannya ke sana naek bis. pas g cek peta ternyata gak jauh-jauh banget, 

akhirnya kemaren pas libur gw ajak si anna ke sana. tour kita. naek motor. eh bener gak jauh-jauh banget. dan karena gw jalan siang jam 1an, berhenti makan siang dan agak-agak bingung baca peta akhirnya kita sampe sana jam 3an kurang. 

bener aja. gak boleh bawa kamera. kalo mau bayar sejuta. kampret! dan gw liat orang-orang yang dateng pada foto-foto pake hape semua. trus bener juga kantinnya kaya gak niat jualan gitu. gak ada apa-apa. aneh deh.

akhirnya mengelilingi area segitu luas, sambil jalan kaki aja. ada penyewaan sepeda, tapi gak tau juga gimana-gimananya. mau tester sewa boat mahal. mau tester sewa perahu ngeri tebalik. ntar basah semua malah ribet.

yang enak pas ke area pantai. bau laut. enak banget. udah lupa gw rasanya bau laut. dan kemaren nyium bau laut bikin tenang.

oiya, yang bikin miris tuh banyak sampah dimana-mana. gw gak tau deh pengelolanya bodo amat ato emang disengajain aja tuh sampah. walaupun gw gak tau buat apa juga.

binatang yang gw temui kemaren ada monyet, kelinci, kucing, semut, biawak sama burung. yang keren pas ngamatin biawak. asli keren banget. coba aja bisa dibawa pulang tuh biawak. gw pelihara deh.

tapi yang paling bikin gw terkesan adalah suasananya kaya di amerika pedalaman. yang macam di rawa-rawanya. asli keren lah. 



















yaudah abis itu gw sama si anna foto sesien aja.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar