Minggu, 14 September 2014

lari

masi inget dua tahun terakhir kurang lebih era baru dimulai. katanya. orang-orang pada lari sekarang. setelah trend bersepeda. sekarang orang beralih ke olahraga lari. sampe-sampe cfd isinya orang lari semua. yang maen sepeda udah dikit. acara-acara bertema lari banyak dibikin. toko sepatu sekarang banyakan sepatu larinya daripada sepatu olahraga lainnya. mumpung lagi laku. well, sebenernya ini bukan trend baru. ini trend yang berulang. 

kurang lebih sekitar tahun 1997. saat itu hidup gw lagi stuck. yang awalnya mau jadi pemain basket, karena di sekolah gak ada lapangan basket gara-gara digusur mau dibangun mesjid dan gedung baru gw gak maen basket lagi. gw kebanyakan nongkrong. jadi saat itu gw gak ngikutin basket lagi. yang artinya gw gak beli sepatu basket lagi dan jadinya juga gw gak ngikutin trend sepatu. 

waktu itu gw pake sepatu converse one star hasil tuker guling sama airwalk sama temen gw. dan dipikiran gw waktu itu udah gw gak mikirin sepatu lagi. padahal itu sepatu juga udah lumayan rusak. tapi gw woles aja. 

gw inget temen gw di kelas namanya eja, beli sepatu reebok dmx. dia bilang beli di taman puring. karena modelnya sama harga lebih murah. dia beli itu buat dia pake kalo lari tiap minggu pagi di senayan. 

 reebok dmx

sejak itu semua orang di sekolah gw pada pake sepatu lari. macem-macem modelnya. walaupun kebanyakan merknya nike atau reebok. yang masih pake sepatu basket, pake sepatu skate ato malah pake boots dianggep katro. 

sementara gw, masih gak peduli. gw mikirnya nanti pun kalo lulus sekolah gw gak kepikiran mau lanjut kuliah. jadi buat apa beli sepatu baru.

pertengahan 1998, abis pulang nongkrong malam minggu sama temen gw kita ke senayan. mau lari? bukan. mau liatin orang lari. waktu itu lumayan banyak yang pada lari. gw cuma mikirnya, pada sok sehat banget nih orang-orang lari pagi gini. 

circa 2001-2004 gw juga sering lari di senayan. waktu itu dalam usaha gw menjadi atlit basket. dan orang-orang yang lari cuma yaa kalo gak atlit ya orang yang masih peduli sama kesehatannya. bukan orang yang pada latah lari biar terlihat gaul dan keren.

2005 gw pensiun dari basket. dan gw kembali lagi ke senayan sekitar tahun 2010. waktu itu gw lari dalam usaha cari keringet sebagai  olahraga. karena gw kebanyakan leyeh-leyeh. udah jarang keringetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar