Selasa, 07 Februari 2017

jordan XIII

baca di slam, jordan XIII OG mau rilis 18 februari seharga $190.



 
gue jadi inget pas jaman kuliah, di kampus anak basket ada yang pake. dan gue udah pesimis sama sepatu basket. kenapa? ada dua hal.

pertama, tahun terakhir gue SMA, waktu itu basket udah gak populer. karena di sekolah lapangan basket udah gak ada. dan semua orang di sekolah gue jadi anak mobil, anak nongkrong, anak pacaran. semua yang maen basket dianggep gak gaul.

tapi di tahun itu gue masih maen basket. di rumah. gak di sekolah.

waktu itu ada yang pake jordan XII. ada dua orang dengan warna yang berbeda. yang satu anak basket juga. yang satunya bukan. cuma anak orang kaya. 

tapi gak ada yang terpukau. malah keliatan norak. masih aja pake sepatu basket. 

dan waktu itu juga lagi jaman krismon. sepatu basket apalagi jordan mahal harganya. gak tau sih gue harganya saat itu berapa. tapi waktu itu sepatu gue cuma converse one-star hasil barter sama airwalk gue. dan gue udah seneng banget karena gak harus pake sepatu basket ke sekolah. biar gak dicengin.

waktu itu gue masih ada dua sepatu basket di rumah. dua-duanya converse LJ. beda versi.

kedua, pas gue masuk kuliah gue udah merasakan pengalaman baru. karena gue nganggur dulu setahun. jadi gue gak langsung dari sekolah ke kampus. gue udah ngalamin pengalaman hidup yang berbeda. dimana hidup gue gak selalu basket. 

jadi pas gue kuliah sepatu basket gak penting lagi. walopun gue masih maen basket. sepatu basket, pakenya di lapangan basket.

saat itu, gue gak punya sepatu basket lagi. sepatu basket gue udah jebol semua. gue maen basket pake sepatu running. nike running. dan itu cukup. gak penting sepatu lu. yang penting permainan lu di lapangan. titik.

jadi ketika di kampus ada yang peke jordan XIII, gue sih.. ppfftt.. masih aja lu pake sepatu basket. pada saat itu sepatu basket gak bakalan bikin lu terpukau. pada saat itu anak basket adalah musuh anak tongkrongan. kenapa? kalo lu punya sepatu basket yang kita tau harganya mahal, lu pasti orang kaya. orang kaya musuh anak tongkrongan. anak tongkrongan gapapa gembel tapi selalu bersama.

sejak era krismon, daripada gue sakit hati karena gak bisa beli apa yang gue suka dan apa yang gue mau, maka gue menutup semua akses ke semua itu. maenan, sepatu, video game, mobil. gue mencoba bahagia dengan apa yang ada aja.

gue pun gak bermimpi suatu hari bisa beli sepatu basket lagi. 

dan gue gak tau tentang dunia sepatu sebenernya. ternyata, di masa depan, ada yang namanya retro. damn!

ketika gue udah punya duit dan bisa beli sepatu basket lagi, ingin rasanya beli. tapi apakah beli sepatu basket akan bikin gue bahagia?

apakah dengan akan dirilisnya jordan XIII OG ini, lalu kalo gue beli akan bikin gue bahagia. belinya mungkin gue bahagia. tapi make sepatunya gak bikin gue bahagia.

jadi, gue skip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar