Senin, 06 Juni 2016

mokit jaman dulu

berawal ketika gw tumbuh kembang dan mulai mengerti otomotif. waktu itu gw inget lagi maen ke rumah sodara gw dan dia ngajakin gw maen mokit. 

dia kasih liat mokitnya. waktu itu dia punya mercedes dtm sama subaru rally. kaya gini penampakannya : 



karena waktu itu lagi rame drag liar, alias mobil ditrondolin trus pasang rollbar sama diceperin, gw jadi tertarik. 

alhasil ke toko maenanlah nyari. gw masih inget ke toys city bintaro plaza. dari sebanyak itu mokit yang ada, akhirnya pilihan gw jatoh ke volvo 850 estate btcc seharga 70 ribu rupiah. kaya gini : 


waktu itu gak ngerti sama sekali. cuma taunya pake cement doang alias lemnya. yaudah hajar aja ngikutin instructionnya. 

sampe akhirnya pas ke rumah sodara gw itu lagi, gw liatin dia punya kok gak polosan. ternyata dicat. kata dia pake cat tamiya. waktu itu harga cat tamiya kaleng 30 ribu. sementara pylox masih 7 ribu 8 ribu. karena gak ada duit gw skip. hajar aja. 

tapi ditengah jalan, partsnya gw copotin lagi. gw lagi maen custom die-cast. kebetulan skalanya sama. 

sampe akhirnya gw beli ini karena lagi demen-demennya pickup lowrider. waktu itu belinya di toko maenan di mol karawaci seharga 60 ribu.


udah kepikiran buat dicat. tapi gw gak ngerti caranya. malahan mo bikin tampo ala-ala flame gitu. tapi karena gak ngerti ya gak jadi.

dan lagi-lagi ditengah jalan partsnya gw copotin lagi. gw kanibal ke diecast laen buat dicustom.

sampe akhirnya gw beli ini di toko maenan pasaraya blok m. ceritanya sih mau gw jadiin dan gw ceperin. tapi pas lagi ngerjain gw gak tau cara nyeperinnya gimana. dan di saat yang bersamaan pula krismon. gak ada duit. semua jadi mahal. dan akhirnya terbengkalai gitu aja.


nah pas 2011 pindahan rumah. sebenernya sih nih masih ada. walaupun pada berceceran. tapi karena waktu itu gw lagi gak kepikiran sama maenan apalagi mokit, dan gw pikir juga menuh-menuhin kamar, akhirnya gw jual borongan.

waktu itu gw jual lewat kaskus. semuanya gw hargain 150 ribu. dan laku. 

sekarang gw nyesel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar