Minggu, 13 September 2015

homicide

circa 2005 saat gw udah stop beli kaset karena gak punya duit dan kebanyakan nonton tivi, di komputer ade gw ada folder homicide. pas gw dengerin ternyata sebuah kelompok rap lokal. pada saat itu gw lagi gak dengerin rap banget, jadinya gw gak terlalu merhatiin.

sampe akhirnya sekitar tahun 2012, melalui internet gw dapet link blog lokal yang bahas rap 90an. ternyata itu adalah blognya ucok homicide. dan dari baca-baca blognya itu gw jadi penasaran sama homicide.

akhirnya gw gali lagi folder di komputer ade gw dan gw dengerin secara seksama homicide itu. yang membuat gw jadi respek adalah selain soundnya yang oldskool, juga apa yang homicide tuturkan adalah sebuah perlawanan. sejak itu gw bilang homicide keren.

alhamdulillah gw hidup diera sosial media, alhasil, suatu hari gw bilang sama ucok homicide yang udah ganti nama jadi morgue vanguard, kalo album homicide dicetak ulang. tapi gak ada respons.

sampe akhirnya sekitar sebulan lalu ada info kalo doyz da noyz, mau keluarin album baru, dimana salah satu labelnya adalah label punya morgue vanguard.

sejak saat itu gw mantau-mantau rilis album barunya doyz da noyz. dimana secara gak langsung pula ada info-info tentang homicide.

kebetulan toko online yang gw order albumnya doyz da noyz juga jualan kasetnya homicide yang dicetak ulang. maka oleh itu tanpa pikir panjang kaset seharga 60 ribu rupiah pun gw turut order.

ini yang gw dapet : 





seminggu setelah kaset sampai di rumah, baru gw buka. dan setelah gw baca-baca kaset ini aslinya rilisan tahun 2002. dan rilisan ulang ini punya gw nomer 139 dari 500. artinya rilisan ulang ini hanya dicetak 500 copy.

setelah gw dengerin dan sebelumnya gw baca booklet itu, asli keren. sayangnya sound system gw kacrut. gak rugilah 60 ribu rupiah gw. 




2 komentar: