Selasa, 09 November 2010

interview basket indo 1 on 1


-->
Gw pernah di interview sama sebuah majalah basket terkemuka Indonesia. Dan ini adalah cuplikan interview nya terbitan maret 2007..



M (majalah) dan I (gw)
M : alo Irvan apa kabar? Udah lama gak kliatan di lapangan..
I : alo juga..iya nih..udah gak ada gairah bermain basket lagi gw.
M : kok bisa? Cerita donks..
I : iya..gara-garanya semua yang ada dikepala gw udah gw lakuin semua dilapangan. Intinya gw udah gak tau lagi musti ngapain kalo masuk ke lapangan. Semua udah pernah gw lakuin.
M : maksudnya gimana?
I : semenjak tahun 2001 kan tujuan gw bermain basket udah berubah. Kalo sebelom 2001 tujuan gw maen basket kan masuk tim kampus. Main di liga. Masuk timnas. Tapi semenjak suatu kejadian sebelum taon baruan, pas di 2001 tujuan gw berubah. Gw mo maen basket selama gw masih bisa bermain basket. Dan setiap kali gw masuk ke lapangan tujuan gw cuma 1! Jadi yang terbaik di lapangan saat itu. Siapapun lawan yang gw hadapin.
M : suatu kejadian sebelom taun baruan? Kejadian apaan tuh?
I : jadi gw man to man sama temen kecil gw. Dan dia sangat-sangat berbakat. Cuma dia gak manfaatin bakat yang dia punya untuk bisa masuk tim. Tim apapun itu. Dia udah cukup senang bisa bermain basket. Jadi nya dia gak pernah latihan sama sekali. Kerjanya cuma nongkrong,mabok,judi..tapi di man to man itu..yang entah untuk ke berapa kalinya gw man to man sama dia, gw gak menang. Gw gak bakal pernah menang. Sampai kapan pun. Dia terlalu hebat! Nah saat itu, gw berpikir, anjing gw tiap hari latihan lawan dia aja yang gak pernah latihan selalu kalah. Gimana mo masuk timnas??!! Akhirnya bisa bermain basket setiap hari setiap saat dan jadi yang terbaik di lapangan udah cukup buat gw.
M : serius lo??!! Apa iya dia sehebat itu??
I : serius gw! Dan dia gak kaya pemain basket yang lu liat di tv! Dia punya pergerakan yang lu gak bakal duga, dan gak pernah lu temuin dimana pun. Hari ini dan besok pergerakan nya pasti beda. Jadi lu gak bisa baca gaya mainnya dia! Tai banget lah! Keren pokoknya!!!
M : truz kenapa juga udahan maen basketnya??
I : yaa itu tadi gw bilang, gw udah gak nemu tantangan baru di basket. Semua hal yang dari kecil ada di kepala gw, udah gw lakuin semua di lapangan. Dan satu lagi..sehebat apapun gw di lapangan, ketika semua orang memberikan gw respek, tetep pulang basket gw jalan kaki. Mentok naek bis! Nah lu tau kan??!!
M : damn!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar